Wednesday 19 September 2012

Manfaat Internet

1.MANFAAT INTERNET


Internet memberikan informasi yang sifatnya mendidik,positif dan bermamfaat bagi umat manusia, tapi juga bisa di jadikan lahan kejelekan semisal ponografi, semua tergantung dari pengguna internet dalam memamfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi
Ada beberapa mamfaat internet sebagai berikut
    Internet sebagai sarana informasi
Internet dapat menjelajahi dunia dengan tanpa batas. Informasi dari berbagai bidang dengan cepat dapat di cari maupun di kirim dalam hitungan detik

    Internet sebagai sarana Informasi
Melalui jasa layanan Internet, komunikasi dapat dengan cepat di lakukan. Baik melalui        E-mail maupun chatroom. Apabila dalam surat menyurat konvensional yang menggunakan jasa pos, sebuah surat mampu menghabiskan waktu berminggu-minggu tetapi dengan menggunakan e-mail hanya membutuhkan hitungan detik untukdapat menjangkau tujuan.

    Internet sebagai sarana
Internet menawarkan pilihan hiburan yang melimpah, dari game, lagu, horoskop, dan lain-lain. Bagi yang membutuhkan akan informasi dari  dunia hiburan , internet adalah surga dengan berlimpahnya situs-situs web para artis, baik nasional maupun internasional.

    Manfaat Internet Untuk Bisnis dan Pendidikan
Pendidikan adalah bidang yang paling dekat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Internet bukan barang baru di dunia pendidikan. Sekarang, sejak Sekolah Dasar anak-anak sudah mengenal internet. Biasanya guru dan orang tua mengarahkan mereka untuk mencari wawasan dan pengetahuan baru dari internet. Sedangkan para guru membuka internet untuk mencari bahan ajar baru. Agar manfaat internet benar-benar sampai ke anak-anak dan pelaku pendidikan, mereka juga harus menggunakan internet sebaik mungkin.
Tidak mencoba-coba membuka konten internet yang berbahaya dan membuat kecanduan seperti konten porno atau game online adalah cara yang terbaik. Mencari berita, pengetahuan, tips, dan ide baru dari seluruh dunia yang terangkum di internet tentu lebih bermanfaat. Prestasi pendidikan Indonesia bisa meningkat jika siswa dan gurunya sadar betul akan manfaat internet ini. Selanjutnya adalah manfaat internet untuk bisnis dan mencari uang. Sekarang banyak sekali orang yang memanfaatkan internet untuk menjalankan bisnis mereka. Misalnya orang yang mempunyai usaha batik bisa membuka toko online dan menjaring pembeli hingga ke luar negeri. Internet sekarang juga mendukung jaringan perbankan yang luas.
Pelaku bisnis bisa dengan mudah mentrasfer uang dari rekeningnya dimana saja demi kelancaran bisnisnya. Selain toko online, sekarang juga ngetren forum jual beli di internet yang menampung banyak orang untuk menawarkan dan mencari barang apa saja, mirip pasar online. Kemudian, internet juga tidak lepas dari website dan advertising. Banyak website berlomba-lomba menawarkan konten terbaik demi peningkatan pengunjung dan komisi dari pemasang iklan. Blogger, penulis, dan internet marketer adalah sebagian dari mereka yang mencari uang dan keuntungan dari internet. Dulu pekerjaan mencari uang di internet masih dipandang tidak wajar karena masih sedikit yang paham. Namun, sekarang setelah mengetahui dan merasakan manfaat dari internet itu sendiri, banyak yang terjun ke dunia bisnis internet. Itulah beberapa manfaat internet dari kelompok masyarakat umum, pelajar dan dunia pendidikan, serta dunia bisnis. Semoga kita termasuk yang selalu bisa mengambil manfaat internet dengan positif.

Alasan-alasan menggunakan internet untuk memperoleh informasi :
    Dapat berkomunikasi dengan relatif murah
    Dapat berdiskusi mengenai berbagai topik yang sangat kompleks macamnya
    Ribuan database teks,suara, gambar dapat dilihat dengan mudah
    Dapat membuka segala jenis dokumen,file secara gratis dan bebas
    Dapat bermain game interaktif

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels

cinta yesus selamanya. Powered by Blogger.

Blogger news

terima kasih telah mengunjungi blog kami dan kami menunggu kunjungan teman teman berikutnya "GBU"